Minggu, 22 Maret 2015

Tips Perawatan Batu Fire Opal Wonogiri

Tips Perawatan Batu Fire Opal Wonogiri- Salah satu wilayah penghasil batu akik fire opal dengan kualitas baik adalah desa tirtomoyo. batu fire opal atau barjad api asal Wonogiri yang mulai popular ini, konon merupakan salah satu batu fire opal terbaik di dunia.

Fire opal Wonogiri tak kalah populer dibandingkan dengan batu perhiasan yang paling mahal dan populer. Batuan mulia itu juga banyak dicari sama sama halnya dengan batu bacan, safir, zamrud, ruby, dan topaz.

Untuk iti pada kesempatan kali ini, kami mencoba membuka bahasan yang lebih spesifik, yaitu tentang teknik bagaimanakah cara kita bisa memunculkan bias api pada batu akik fire opal. Sehingga barjad (kristal) api yang menjadi ciri khas jenis fire opal ini dapat bersinar terang jika terkena cahaya.

Cara dan langkah-langkahnya sebagai berikut:

Bahan : Siapkan bahan batu fire opal yang telah di olah, beberapa amplas dengan tipe atau ukuran 600, 800, 2000 dan bamboo hitam.

Treatment : Langkah pertama amplas batu fire opal dengan amplas tipe 600, jangan lupa gunakan air, selanjutnya gosok dengan amplas tipe 800 dan di akhiri dengan amplas ukuran 2000. Terakhir untuk menambah makin kilap dan kinclong, gosok dengan sebilah bambu hitam, ulangi terus hingga efek bias api muncul.

Demikianlah ulasan singkat mengenai Tips Perawatan Batu Fire Opal Wonogiri agar keluar bias api.Semoga makin menambah pengetahuan dan wawasan kita. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar