Minggu, 22 Maret 2015

Batu Badar Besi Merah dari Lombok

Batu Badar Besi Merah dari Lombok- Beberapa jenis batuan Indonesia Timur seperti batu bacan yang berwarna hijau tua hingga muda, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat penggemar batu hias, bahkan keberadaannya paling dicari.Salah satubjenis batu akik lokal Indonesia ternama dan sedang tren saat iniadalah Batu Badar Besi dari Lombok.

Salah satu jenis batu akik yang saat ini tengah menjadi buruan adalah Badar Besi. Batu yang dipercaya memiliki kandungan magnet dan didapat dengan menambang tersebut dikenal unik dan sulit untuk mendapatkannya. Karena itu harga batu ini pun menjadi tak murah.

Batu badar besi adalah salah satu jenis batu yang unik, karena didalam batu tersebut mengandung kadar magnit, yang artinya jika batu tersebut didekatkan dengan logam, logam tersebut akan menempel. Dulu batu badar besi banyak didominasi berwarna gelap, namun sekarang banyak juga batu badar besi yang mempunyai warna lain selain warna hitam.

Fenomena populernya batu tersebutlah yang kemudian melambungkan nama batu badar besi yang berasal dari Lombok dengan warna merahnya yang mempesona, batu tersebut berserat merah menyala seperti batu blood stone.

Ini membuktikan bahwa di Indonesia mempunyai banyak ragam dan jenis batu tersedia. Batu badar besi merah lombok mempunyai kekerasan yang lumayan tinggi, dan bisa dijadikan koleksi yang unik.
Cara merwatat batu badar besi merah lombok sangat mudah, yaitu dengan cara menggosokkan batu tersebut memakai media kulit atau sebilah bambu. Dengan perawatan jenis ini bisa membuat batu semakin kinclong. Selain itui cara perawatan seperti ini jika sering dilakukan akan membuat batu menjadi tua.

Demikian informasi singkat tentang Batu Badar Besi Merah dari Lombok. Semoga informasi ini dapat memberi tambahan pengetahuan dalam mengenal beragam batu akik yang ada di negeri tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar