Selasa, 24 Maret 2015

Cara Merawat Batu Giok Sabun Sukabumi

Cara Merawat Batu Giok Sabun Sukabumi- Batu Giok sabun sangat indah dan mempesona dengan warna kuning seperti sebuah permen. Namun batu sabun hanya memiliki tingkat kekerasan 5-6,5 skala mohs jadi sangat mudah dalam merawatnya.

Batu asal Sukabumi ini dikenal dengan istilah Batu Koneng atau sering juga disebut dengan Batu Akik Sabun. Batu ini termasuk kedalam kategori batu jenis giok, dimana peredarannya meliputi daerah Garut, Sukabumi Tasik dan sekitarnya.

Dengan boomingnya batu mulia menjadikan batu sabun sukabumi ikut terdongkrak kepopulerannya, Untuk bahan batu sabun harganya berkisar antara 50 – 80 ribu rupiah, sedangkan bila sudah dibentuk menjadi mata cincin berkisar antara 150 – 300 ribu rupiah untuk ukuran sedang.

Bagi penggemar batu yang sudah mengoleksi batu sabun, saya sarankan berhati-hati saat memakainya karena batu sabun sangat mudah tergores dan cepat kusam. Untuk itu simak tips cara merawat batu sabun sukabumi dibawah ini:

Pertama: Hindarkan batu sabun dari air hujan

Kedua: Untuk memoles batu sabun gunakan kertas intan

Ketiga: Olesi dengan minyak zaitun atau baby oil untuk menjaga warna

Demikian tulisan singkat tentang Cara Merawat Batu Giok Sabun Sukabumi agar selalu indah, kami sarankan batu sabun untuk dipakai setiap hari karena cara tersebut juga bisa membuat batu sabun menjadi bagus dan tua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar