Rabu, 25 Maret 2015

Ciri Khas Batu Kecubung Api

Ciri Khas Batu Kecubung Api- Berbagai Jenis-Jenis Batu Kecubung telah bermunculan dipasaran batu mulia. Salah satu Batu kecubung yang paling banyak diminati adalah Batu Kecubung Api. Karena banyaknya peminat Batu Akik Kecubung Api membuat sebagian pengrajin batu dan penjual batu mulia memproduksi dan menjual Batu Kecubung Api yang palsu atau sintetis. Oleh karena itu sebagai seorang pembeli anda harus berhati-hati dalam membeli Batu Kecubung Api tersebut.

Kali ini akan kami ingin berbagi sedikit pengetahuan tentang Mengenal Ciri Batu Kecubung Api Yang Asli. Kami berharap semoga tulisan ini berguna untuk meminimalisir penipuan dalam dunia perdagangan Batu Mulia atau Batu Permata.

Batu kecubung api banyak di gemari karena keunikan yang di miliki dari batu ini. Warna hitam namun apabila terkena cahaya akan tampak merah seperti api serta bila di senter di daerah yang gelap warna nya akan semakin timbul.
Dibawah ini Ciri-Ciri Batu Kecubung Api Asli atau Natural

1. Batu Kecubung Api bila dilihat sepintas berwarna hitam mengkilap, tapi     bila disenter maka akan memperlihatkan warna aslinya yaitu Warna Merah     Api.

2. Tingkat kekerasannya cukup tinggi

3. Tidak mudah tergores

4. Bila ditempelkan dipipi akan terasa dingin

5. Bila disulut api tidak akan meleleh.

Batu kecubung api berkualitas baik adalah yang berasal dari bahan kayu atau fosil kayu. Batu ini sangat mahal karena susah ditemukan. Penemuan pertama kali di daerah Lampung Barat, Ini merupakan satu satunya batu kecubung api yang bertekstur fosil kayu yang indah.


Demikian sajian kami tentang Ciri Khas Batu Kecubung Api. Semoga sjian kami bermanfaat.
Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengenal ciri batu kecubung api yang asli, semoga sedikit informasi di atas dapat membantu serta dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

1 komentar:

  1. makasih tipsnya..
    batu kecubung juga ternyata banyak jenisnya dan khasiat batu kecubung juga dianggap bermanfaat, terutama batu kecubung asihan yang banyak dicari orang untuk pengasihan, karena itulah banyak orang yang sengaja mengoleksi jenis jenis batu kecubung, walaupun harga batu kecubung memang masih terjangkau.
    ada juga yang mengoleksinya sebagai batu permata kecubung untuk cincin akik, karena itulah penambang jenis batu akik kecubung juga mulai banyak yang menjual dengan harga yang murah. namun untuk harga batu kecubung asli tetaplah mahal dibandingkan dengan harga batu akik kecubung. terima kasih atas infonya
    saya juga ingin berbagi info seputar batu kecubung DISINI>> batu kecubung asli

    BalasHapus