Selasa, 24 Maret 2015

Mengenal Ciri-Ciri Batu Black Jade

Mengenal Ciri-Ciri Batu Black Jade- Batu giok hitam (Black Jade) merupakan salah satu varian batu giok. Selain hitam dan hijau, ada juga warna putih dan kuning. Meskipun tidak sepopuler giok dengan warna hijau, namun giok hitam ini banyak juga peminatnya. Tidak hanya dalam bentuk perhiasan saja. Giok hitam juga banyak dibuat dalam berbagai bentuk lainnya. Anda tinggal pilih berdasarkan selera dan kocek anda. Tadinya mungkin orang hanya mengetahui bahwa giok berasal dari China. Faktanya giok banyak diperoleh dari Burma, Tibet dan Tiongkok. Indonesia? Tentu saja, kini giok asal Aceh sedang menjadi pembicaraan.

Tingkat kekerasan batu giok yang mencapai 6.5 skala Mohs membuat batu giok sesuai untuk dijadikan perhiasan. Meskipun giok identik dengan warna hijau, namun batu giok hitam juga sangat indah untuk dijadikan koleksi atau dipakai sehari-hari.

Jika anda tertarik untuk membeli giok hitam, kenali dulu ciri-ciri batu Black Jade dengan cara menyimak tulisan kami berikut ini:

1. Warna giok tidak berubah baik di dalam ruangan atau pun di bawah terik matahari.
2. Jika diterawang, warna hitamnya padat.
3. Kilaunya tahan.
4. Sebagai perbandingan, giok palsu akan hilang kilaunya hanya dalam 2 tahun.
5. Tahan gores.
6. Mampu menggores permukaan kaca.
7. Tembus cahaya bila disenter.
8. Harga lebih mahal dibanding giok palsu atau sintetis

Membedakan batu giok asli dan palsu memang sulit untuk orang awam. Namun, semoga ciri-ciri di atas dapat menjauhkan anda dari pedagang nakal yang tidak bertanggungjawab. Selain itu ada beberapa anggapan yang salah yang beredar luas di masyarakat mengenai batu giok. Jadi anda harus berhati-hati.

Demikian ulasan tentang Mengenal Ciri-Ciri Batu Black Jade. Semoga sajian kami ini bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar