Senin, 23 Maret 2015

Batu Bio Solar Garut

Batu Bio Solar Garut- Selama ini penggemar akik hanya mengenal dan mengetahui bahwa batu bio solar hanya terdapat ditanah Aceh. Tahukah anda, ternyata di Garut yang selama ini kita kenal dengan batu Pancawarna dan hijau botol? Tak disangka ternyata disana terdapat pula batu Bio Solar Garut yang tidak kalah cantiknya dengan batu bio solar Aceh.

Batu kuning Extra jos Garut, sebagian orang ada juga  yang menyebutnya batu Bio Solar Garut, mungkin karena warnanya yang mirip dengan extrajos dan biosolar, bahkan dibeberapa tempat lain juga batu warna kuning kristal ini memiliki sebutan yang berbeda. Di Bungbulang sendiri batu kuning kristal ini memiliki dua sebutan yaitu biosolar dan extrajoss, namum pada umumnya pasaran indonesia menyebutnya dengan sebutan Kuning Garut.

Harga batu Bio Solar Garut berkisar anatara Seratus Ribu Rupiah Hingga Satu Juta Rupiah. tergantung dari dimensi dan kualitas bening  kristalnya, namun pada kenyataannya tidak ada standar harga untuk sebuha batu, kebanyakan orang menilai jual beli batu adalah bisnis hobi, sebagai contoh : saya suka dengan batu warna merah maka saya akan bilang batu warna kuning dengan harga 400 ribu sangatlah mahal.

Namun bagi anda yang mengenal lebih jauh tentang batu kuning garut berapapun harganya itu bukanlah masalah entah karena nilai history ataupun yang berkaitan dengan mistis, semuanya dikembalikan kepada pembeli. Batu Kuning Garut ini  Berbeda dengan batu sabun dari Sukabumi Sagaranten yang memiliki warna kuning orange, serta tingkat kekerasannya lebih rendah di banding batu kuning jos dari Garut Bungbulang.

Demikian informasi singkat tentang Batu Bio Solar Garut. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat dan berguna bagi anda para pecinta batu akik Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar