Sabtu, 06 Desember 2014

Giok Aceh Kini Makin Populer

Giok asal Aceh  kini mulai populer sejak lima tahun terakhir. Bermula dari seorang pria renta yang membawa batu dari Beutong Ateuh,Kabupaten Nagan Raya ke Banda Aceh.
Pada saat ini siapa yang tidak tahu batu giok? Selain kecantikannya, batu yang mengandung nilai seni alami ini juga dipercaya sebagai pembawa tuah.
Dulu  pecinta batu cincin sudah  membawa batunya  ke luar Aceh,  Bandung, Jawa Barat untuk uji laboratorium.  Hasilnya, diketahui bahwa benar itu batu giok. Sejak itu daerah Aceh diketahui memiliki batu elok ini.
Jailani pemilik Toko Joy mengakui pada saat  ini sudah  melayani pesanan dari luar negeri seperti Jerman, Malaysia, Brunei Darussalam dan Korea Selatan.
“Batu-batu mulia ini berasal dari penambang tradisional di Nagan Raya dan Aceh Tengah, sudah go internasional,” sebutnya.
 
Lanjutnya lagi, kini batu giok asal Aceh merupakan batu giok terbaik di Indonesia.  Ditingkat dunia, batu giok Aceh berada di urutan ketiga setelah giok Burma dan China.
“Giok menjadi riasan andalan di jemari pria Aceh. Mata anda mungkin berbinar sekilau giok bila mendengar harganya. Seratusan ribu hingga jutaan rupiah. Maklum giok batu mulia kelas menengah,” ujarnya.
Selain itu di toko batu cincin di kawasan  Banda Aceh, salah satunya Keutapang, Aceh Besar ini tersedia beragam batu giok Aceh.
“Kita sediakan batu mulai dari giok jenis nefrite jade sampai jenis idocrase ada di sini.  Harganya sangat tergantung kualitas dan jenis serta coraknya.” ujarnya.
Dia juga menyembutkan, batu itu mereka jual dihitung dari berapa besar yang anda inginkan. Untuk jenis giok super dihargai Rp 2 juta bahkan ada yang dijual sampai puluhan juta rupiah.
“Sejak menjuarai event bergengsi batu giok di Jakarta beberapa bulan lalu, batu giok Aceh semakin kesohor. Ramai pecinta batu dari daerah di Indonesia seperti Jakarta, Padang, Sulawesi dan Ternate berburu giok ke Aceh,” bebernya

1 komentar:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    selain suka minuman berenergi, orang Indonesia juga suka menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    BalasHapus